by

Hanura Bocorkan Kabinet Jokowi-Maruf, Ternyata…

JAKARTA – Wasekjen Partai Hanura Tri Dianto mengatakan pihaknya memprediksi kursi menteri di Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan didominasi oleh sosok yang berasal dari partai koalisi.

“Susunan kabinet pasti diisi oleh kader partai koalisi dan tokoh profesional non partai,” katanya kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Lanjutnya, ia mengaku meski tak berhubungan secara langsung, peta politik di pimpinan parlemen. Sebab, pucuk jabatan di DPR, MPR dan DPD didominasi oleh partai koalisi Jokowi.

“Hubungannya adalah pimpinan kamar legislatif semua dari pendukung pak Jokowi, kabinetnya juga dari partai koalisi,” ucapnya.

Namun, di sisi lain, ia menyatakan tak menutup kemungkinan apabila nantinya akan ada partai lain di luar koalisi yang akan ditarik Jokowi menjadi menterinya.

“Kecuali ada partai non koalisi yang gabung, ya mungkin akan ada menteri dari partai yang baru gabung,” tukasnya.

Sebelumnya, sinyal masuknya Gerindra ke kabinet Presiden Jokowi mencuat usai pemilihan kursi jabatan DPR dan MPR. Bahkan, partai Pimpinan Prabowo Subianto itu dikabarkann akan mendapatkan jatah menteri sebanyak tiga kursi. (han)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed