by

Ketua MPR : Jokowi-Maruf Dilantik 20 Oktober…

JAKARTA – Jadwal pelantikan presiden dan wapres terpilih Jokowi-Ma’ruf Amin sempat menjadi polemik. Hal ini dipicu oleh adanya sekelompok relawan Jokowi yang menyebut kemungkinan memajukan jadwal pelantikan.

Pimpinan MPR dan DPR kompak sepakat bahwa pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tetap sesuai jadwal yakni tanggal 20 oktober.

“Ya tetap 20 Oktober,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo, Selasa (8/10/2019).

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani, dia juga memastikan pelantikan Jokowi dan Ma’ruf tak mengalami perubahan.

“Ya tanggal 20 itu harus dilantik. Sudah sepatutnya kita menghargai hal tersebut, untuk menjaga konstitusi,” kata Puan di Media Centre DPR, Selasa (8/10/2019).

Selain itu, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin menjelaskan dalam waktu dekat DPR juga akan berkoordinasi dengan MPR dan para sekretariat jenderal untuk membahas persiapan pelantikan.

“Kita akan berkoordinasi dengan Sekjen untuk melakukan pembahasan pelantikan presiden dan wakil presiden secara awal. Mungkin dalam waktu dekat,” tutur Aziz.

Sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo juga mengimbau mahasiswa tak menggelar demonstrasi saat pelantikan Jokowi-Ma’ruf. Sebab, menurut Bamsoet hal itu tak elok karena tamu dari negara lain juga turut hadir dalam pelantikan itu. (han)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed