by

PDIP Terapkan ‘Konsolidasi Gembira’ Jelang Pilwalkot Tangsel

TANGSEL- Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang. DPC PDIP kian mantap melakukan penguatan organisasinya melalui langkah konsolidasi para kadernya.

Hal ini disinggung Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito saat menghadiri kompetisi futsal di MS Indoor Soccer, Serpong, Kota Tangsel, Banten, Minggu (27/10) pagi. Menurutnya, langkah penguatan itu sejalan dengan rencananya terlibat dalam kancah politik perebutan posisi kursi Cawalikot Tangsel, Banten di Pilkada 2020 mendatang.

“Sejauh ini, warga Kota Tangsel, khususnya para kader DPC PDIP (Kota Tangsel) hanya mampu menitipkan aspirasi melalui fraksi. Maka kedepannya, kami berharap kami dapat membuat kebijakan,” ujarnya kepada Banten Today.

“Target kami itu merebut kekuasaan pada pilkada 2020, agar nantinya dapat membumikan nilai sumpah pemuda, nilai Pancasila secara meluas di Tangsel dan dapat memaksimalkan kebijakan APBD Pro Rakyat,” tambahnya.

Tidak tanggung-tanggung, aku Wanto, komitmen partainya untuk maju sebagai sebagai salah satu kontestan pada pilkada 2020 sudah mendapat dukungan elit politik di Senayan, H. Rano Karno serta Marinus Gea.

“Beliau semua bangga karena hal ini menjadi penguatan organisasi yang baik dibandingkan sebelumnya dan mendukung langkah saya dan jajaran pengurus lainnya untuk merebut kekuasaan pada Pilkada Tangsel 2020,” pungkas Wasto.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) yang merupakan sayap partai PDIP Dermawan Laseh menegaskan pihaknya sangat sangat siap untuk bekerja secara maksimal selaku mesin Partai dalam mendukung rencana Ketua DPC PDIP Kota Tangsel di Pilkada 2020 mendatang.

“Kami akan lakukan kerja – kerja politik, mengikuti perkembangan zaman yang ada dan terus hadir di tengah masyarakat serta mengawal program yang berkaitan dengan masyarakat,” pungkasnya.

“Melihat peta politik di Kota Tangsel ini, sekitar 60% pemilih pada pilkada Tangsel 2020 mendatang itu kategori anak muda, Saya selaku ketua TMP mewakili jajaran, siap memenangkan bakal calon yang akan diusung oleh Partai PDI Perjuangan di Pilkada 2020 nanti,” tutupnya. (FIK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *