by

Pemkot Tangsel Jaring Sastrawan Muda Potensial Lewat Festival Budaya dan Sejarah

PAMULANG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) menggelar Lomba Menulis Artikel Situs Cagar Budaya. Kegiatan ini digelar untuk menjaring bibit-bibit unggul sastrawan muda.

 

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan menulis artikel situs cagar budaya akan menambah hasanah. Anak-anak sekarang bukan jadi anak milenial yang seluruh ruh nya dipenuhi oleh teknologi informasi, tetapi ruhnya harus diperkaya dengan budaya. “Jika tidak mengenal budaya kita akan menjadi separuh robot. Budaya akanĀ  mengimbangi jalan pikir otak. Tidak semua fenomena dunia kita serahkan pada teknologi. Akal pikiran perlu dibantu oleh kebudayaan dan kesenian,” kata Davnie.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono, kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan Lawatan Sejarah Daerah (Laseda) pemerintah Kota Tangerang Selatan. Peserta kegiatan ini terdiri dari pelajar, mahasiswa dan umum. “Kegiatan ini digelar dengan tujuan dalam rangka membangun generasi Tangsel yang cerdas, berkarakter, berbasis pada budaya lokal,” kata Taryono di Balai Kota Tangsel, Ciputat pada Rabu, (16/10/2019).

 

Di sini para peserta menulis langsung danĀ  bercerita di hadapan para juri. Melalui lomba ini diharapkan para generasi muda dapat mengenali dan memahami sejarah budaya daerahnya. (zn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *