by

Tukang Galon Nekad Nyalon Walikota, Wamendag RI Merestui

TANGSEL- Bakal Calon Walikota Tangsel, Yusrinato mengunjungi kediaman Wakil Menteri Pedagangan Jerry Sambuaga, kemarin. Kunjungan dimaksudkan penyampaian visi misi terkait rencana pencalonan dirinya untuk maju di Bursa Pilwalkot Tangsel.

Yusrinato mengaku saat ini Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yaitu dengan banyaknya usia produktif, di mana usia tersebut banyak memiliki ide-ide yang segar, tetapi syarat akan pengakuan.

“Kedepannya, saya berharap dapat memberi perhatian khusus untuk bisa mewadahi ide-ide yang inovatif agar bisa selaras dengan tujuan Bangsa Indonesia melalui kebijakan-kebijakan pro rakyat,”.

“Untuk menghadapi bonus demografi, harmonisasi antara pemerintah dan masyarakat sangatlah dibutuhkan. Misalnya, membangun kebijakan tentang kepemudaan dan tata kelola ekonomi kreatif,” tandas Yusrinato.

Yusrinato juga mengungkap tantangan pemuda hari ini jauh lebih besar, peranan teknologi sangat dominan di kalangan pemuda.

“Teknologi mampu membuat sesuatu menjadi lebih transparan dan efisien, akan tetapi teknologi juga dapat menyebabkan terkikisnya nilai-nilai budaya luhur Bangsa Indonesia,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengaku siap mendukung penuh pencalonan  Yusrianto sebagai Bakal Calon (Bacalon) Walikota Tangerang Selatan. “Kami bersahabat sudah cukup lama. Saya tahu siapa Yusrianto, mantan aktivis GMNI yang berproses dari bawah, dan banyak mempunyai gagasan yang progresif,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Yusrinato berprofesi sebagai tukang isi ulang galon dan gas yang memastikan langkah untuk masuk ke bursa pilwakot Tangsel di Pilkada 2020 menggunakan kendaraan partai moncong putih.

Meski demikian, ia harus bersaing dengan 17 nama lain yang juga turut mendaftar dari partai yang sama, diantaranya putri dari wakil presiden RI Ma’ruf Amin, Siti nur Azizah, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, hingga adik dari Walikota Tangsel Airin Rachmi, Aldrin Ramadian.(ADV)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed