by

Pasar Anyar Tangerang Direvitalisasi, 1700 Pedagang Akan Direlokasi

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan melakukan revitalisasi Pasar Anyar. Sebanyak 1700 pedagang akan direlokasi ke tempat penampungan sementara.

Berdasarkan rilis Pemerintah Kota Tangerang yang diakses pada Kamis (7/11/2019), disebutkan realisasi revitalisasi pasar akan dimulai pada Februari 2020. Hingga saat ini pihak Disperindag masih mencari lokasi penampungan sementara untuk pada pedagang.

Pihaknya juga enggan merugikan pedagang pasar Anyar. Sebab, diakui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Herman Suwarman, Pasar sudah menjadi tempat mengais rezeki para pedagang selama puluhan tahun.

“Kalau kita tata sembarang tempat, pedagang akan rugi karena kehilangan pelanggan. Maka itu kami tidak bisa menentukan sembarangan dan harus didiskusikan lagi dengan para pedagang,” ucap Herman.

Selain itu, Herman mengatakan penataan akan dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan kepentingan para pedagang. Pihaknya menegaskan terus menjalin komunikasi kepada para pedagang dan pihak-pihak terkait.

Ia menjelaskan, rencananya revitalisasi Pasar Anyar akan memisahkan pedagang basah dengan pedagang kering.

“Kalau rencana sih akan ada tiga lantai, untuk lantai paling atas akan ada pusat perkantoran, di lantai dua pedagang kering seperti baju dan makanan . Di lantai bawah pedagang basah seperti ayam, ikan, sayuran dan sejenisnya. Kalau dicampur seperti sekarang maka akan terlihat kumuh,”ungkapnya.

Herman juga menuturkan, transportasi juga akan ditata. Nantinya Pasar Anyar terkoneksi dengan Stasiun Tangerang. Jadi setelah jadi semua yang ada di Pasar Anyar akan lengkap.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed