by

Saudi Darurat Corona, Habib Rizieq Apa Kabar?

JAKARTA – Mewabahnya corona hingga ke Arab Saudi membuat pengamat politik, Denny Siregar, ikut khawatir. Entah sebagai bentuk perhatian atau bermaksud lain, ia menuliskan kerinduannya pada Habieb Rizieq yang masih tinggal di negara tersebut.

Dengan menyertakan foto rumah yang disebut-sebut ditinggali Habieb Rizieq, Denny menuliskan rasa penasarannya terhadap kabar Imam Besar FPI tersebut melaluiĀ Twitter-nya.

“Apakah kamu sehat-sehat saja, atau sedang kena Corona? Aku tuh kangen.. šŸ™ “

Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab, diketahui masih tinggal di Arab Saudi sejak April 2017 lalu.

Berkaitan dengan kabar Habieb Rizieq, Juru bicara FPI, Slamet Maarif mengungkapkan bahwa kondisi Habib baik-baik saja. Slamet juga meminta umat Islam Indonesia untuk terus mendoakan Habieb Rizieq agar bisa kembali ke tanah air.

“Oh sehat, masih di sana, kita doakan semoga cepat pulang ke Indonesia, beliau masih aktivitas seperti biasa, kita doakan saja,” kata Slamet Maarif di tengah demonstrasi bela Muslim India di Kedubes India, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020).

Sementara itu, hingga Senin (9/3/2020), Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengabarkan empat kasus baru virus corona melalui Twitternya.

Pemerintah Arab telah melarang warganya melakukan ibadah umrah untuk sementara waktu, lokasi di sekitar Ka’bah pun dipagar dan dibersihkan sebagai langkah antisipasi menghadapi corona. Selain itu, pemerintah setempat juga telah melakukan penguncian Kota Qatif guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona. (AND/YUS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed