by

Banu Lesmana Bagaskara Rakit Jaringan Repdem Untuk Hadapi Corona

BOGOR- Dalam pandemi Covid-19 selalu saja ada tokoh yang menginsipirasi dengan jiwa sosial yang tinggi. Seperti yang dilakukan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem) Kota Bogor, Banu Lesmana Bagaskara, dalam seminggu terakhir, tokoh muda ini bergotong-royong melawan virus corona dengan membagikan masker dan 500 paket sembako kepada kadernya.

Kegiatan sosial itu dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi belakangan ini. “Solid bergerak nyata untuk memperingan beban wong cilik di tengah pandemi adalah intruksi langsung Ibu Ketum PDI Perjuangan yang dibantu adalah masyarakat pekerja buruh harian lepas,” ujar Banu.

Politisi yang mendapatkan suara terbanyak kedua di Dapil Tanah Sareal pada 2019 lalu ini juga mengatakan banyak cara dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona atau Covid-19. “Seperti yang dilakukan kami sesuai kemampuan yang penting punya niat dan keinginan kuat seberapa peka hati kita bisa membantu,” seru dia. “Kita bagikan masker dan paket sembako ke kader dengan cara door to door di tiap wilayah,” katanya.

Banu juga mengatakan, apa yang dilakukannya ini lantaran ingin berbuat sebisa mungkin hal kecil tapi sangat berarti buat yg membutuhkan, terutama bagi kader dan masyarakat. “Ingin berbuat sesuatu sebisa mungkin hal kecil dengan dampak yang besar bagi penerima manfaatnya. Small Action, Big Impact,” ujar Banu.

Kekhawatiran tersebut dipicu saat Kota Bogor dinyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB) beberapa waktu lalu. “Secara otomatis ekonomi lumpuh, belum mendapat perhatian dari Pemkot bogor dimana rakyat kehilangan sumber penghasilan hampir sebulan terakhir,” katanya.

Ia juga menambahkan akan terus membantu masyarakat khususnya ‘wong cilik’ akan berusaha untuk terus berbuat  dan beraksi demi membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. “Jika ada rejeki lagi akan bergerak kembali ke wilayah yang belum tersentuh, membantu masyarakat untuk bisa bertahan di tengah dampak penyebaran wabah ini (covid-19),” ujar dia. “Do’akan saja ada rejekinya supaya adanya Repdem kota Bogor bisa dirasakan manfaatnya,” imbuhnya, mengakhiri. (YUSKA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed