by

DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Buka Dapur Umum

TANGSEL-  Dalam rangka gotong royong menghadapi dampak akibat virus covid-19 corona, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan membuka dapur umum di kantornya, Malibu BSD, Serpong mulai hari ini, Senin (13/4).

Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel Wanto Sugito, langkah tersebut dilakukan lantaran virus corona ini juga berdampak pada ekonomi rakyat.

“Setelah sebulan ini kita bergerak ke titik titik rakyat di 54 kelurahan se Tangsel melakukan semprot desinfektan, termasuk mendistribusikan masker dan hand sanitizer serta jamu, kali ini kita membangun dapur umum untuk menggarap sekian ratus nasi bungkus per hari,” ujar Wanto Sugito.

Pria yang akrab disapa WS ini mengaku, pelaksanaan dapur umum ini dibuat atas kesadaran dan gotong royong semua kader PDI Perjuangan di Tangsel.

“Ada yang menyumbang beras, minyak goreng, uang, aqua dan sebagainya untuk kebutuhan dapur umum. Saya salut dengan semangat gotong royong semua kader PDI Perjuangan di Tangsel,” tukas mantan aktivis 98 ini di lokasi dapur umum DPC PDI Perjuangan Tangsel.

Menurutnya, distribusi nasi bungkus akan diputar di 7 kecamatan se Tangsel dengan melibatkan PAC serta Ranting. “DPC berkoordinasi dengan PAC dan Ranting agar mengusulkan titik distribusi nasi bungkus yang bisa disebar untuk mereka yang layak. Meski tidak seberapa, tetapi kita tetap harus berbuat untuk rakyat. Hari ini kita mulai dari wilayah Serpong Utara, besok laniut ke kecamatan yang lain,” jelasnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tangsel, M Toha membenarkan hal tersebut. Di lokasi dapur umum DPC, kata Toha yang juga anggota DPRD Provinsi Banten, apa yang dilakukan hari ini sebagai bentuk menindaklanjuti perintah Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk terus menangis dan tertawa bersama rakyat.

“Yang bisa kita perbuat, kita perbuat meski banyak keterbatasan. Daripada tidak berbuat sama sekali,” katanya.

Sementara di lokasi dapur umum DPC PDI Perjuangan Tangsel, tampak sejumlah kader berkumpul dengan semangat saling berbagi peran untuk mengolah masakan menjadi nasi bungkus yang akan didistribusikan. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *