by

Peduli Wabah Corona, Anggota Dewan di Bogor ini Bagikan Sembako untuk 1.000 Janda

BOGOR- Bentuk kepedulian dari Atty Somaddikarya selaku Anggota DPRD Kota Bogor memang patut ditiru, setelah sebelumnya membagikan ribuan dus mie instant dan turun langsung ke wilayah. Kini politisi yang akrab disapa Ceu Atty itu menyantuni 1.000 janda dhuafa se-Kota Bogor untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Tujuannya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Totalnya 1.000 orang janda dhuafa. Ada 600 orang di kelurahan Sukasari dan 400 orang lainnya di kelurahan lain di Kota Bogor,” kata Ceu Atty.

Atty juga menjelaskan teknis pendistribusiannya, mulai dari pendataan, pembagian dana hingga penyebarannya ke wilayah. Bentuk paket sembako tersebut dibagikan langsung oleh pengurus RT setempat.

Atty Somaddikarya saat menyalurkan dana pembelanjaan sembako untuk seribu orang janda dhuafa
Atty Somaddikarya saat menyalurkan dana pembelanjaan sembako untuk seribu orang janda dhuafa

“Kita data melalui RT dan RW, kemudian diolah oleh tim dari Baraya Cheu Atty (BCA). Lalu kita panggil setiap ketua RW untuk terima dananya, kemudian dibagikan ke RT masing-masing. Nah, nantinya dibelanjakan berupa paket sembako ke warung terdekat. Jadi semua kebagian manfaatnya,” jelas dia.

“Dibagikannya secara door to door, serentak besok, hari minggu oleh ketua RT,” tambah dia, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor itu.

Atty Somaddikaryama yang duduk di Komisi III Kota Bogor itu juga mengatakan akan terus membantu masyarakat dan terus membela hak ‘wong cilik’, apalagi disaat ini yang sebagaimana diketahui perekonomian mulai lumpuh akibat dari wabah virus corona yang merebak di Kota Bogor lebih dari sebulan terakhir. (YUSKA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed