by

HUT Ke-4 Komunitas Perempuan Puisi Terbitkan Buku Berjudul…

BOGOR- Menjelang usia ke-4 pada September 2020, komunitas Perempuan Puisi yang beranggotakan para perempuan di Jabodetabek menerbitkan kumpulan tulisan “Membaca Perempuan”. Buku ini mengisahkan tentang perempuan yang ditulis dalam bentuk puisi, cerita pendek dan esai.

Dengan mengusung konsep writerpreneur, buku ini bukan hanya dimiliki komunitas saja, tapi siapa pun yang ingin membaca bisa membeli langsung melalui media promosi Perempuan Puisi. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Eka Ardhinie, ketua komunitas Perempuan Puisi untuk periode 2019-2021.

 

“Tahun ini, buku yang kami nantikan lahir, ini sebagai pembuktian keberadaan kami selama empat tahun, dan ingin mengajak terus perempuan-perempuan yang suka dengan sastra terus bergerak bersama melalui literasi, dan siapapun boleh memiliki buku ini,” kata Eka.

Eka juga mengatakan buku ini tidak hanya diperuntukkan bagi perempuan saja, tapi laki-laki pun boleh membacanya. “Membaca perempuan, artinya ingin mengetahui lebih dalam perempuan itu seperti apa dan bagaimana. Nah bukan hanya sesame perempuan kan, tapi laki-laki juga perlu tahu tentang perempuan, buku ini menyuguhkan berbagai macam perspektif. Jadi silakan baca kalau penasaran,” tuturnya.

“Membaca Perempuan” sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun lalu oleh komunitas ini, namun dalam bentuk yang berbeda. “Tahun lalu, kami membuat lomba baca puisi kreatif “Membaca Perempuan”, sebenarnya itu adalah branding awal kami, memperkenalkan dua kata itu, lalu persiapan demi persiapan kami lakukan dalam menyusun buku ini, sampai selesai, cetak dan sudah bisa dibeli melalui Intagram kami,” Jelas dosen Sastra Inggris Universitas Gunadarma itu.

Lebih jauh Eka menyampaikan, bagi siapapun yang tertarik dengan buku “Membaca Perempuan bisa memesan melalui akun instagram resmi Perempuan Puisi yaitu @perempuanpuisi_. “Di masa pandemi, kalau waktunya agak lowong kan bisa sambil baca buku ya, nah buku ini bisa jadi pilihan untuk menyelami kehidupan perempuan, ada 12 penulis di buku ini, dengan latarbelakang yang berbeda menambah kekuatan buku ini,” paparnya. (RN)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *