by

PPP Minta Pengusutan Kebakaran Gedung Kejagung RI Dibuka ke Publik

JAKARTA- Insiden kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di kawasan Blok M, Jakarta Selatan semalam, menyisakan banyak praduga. Publik, akademisi, aktivis kampus dan elite-elite politik menilai insiden ini penuh dengan kejanggalan. Bagaimana tidak, di tengah banyaknya perkara besar yang diusut Kejagung, kini episentrum data dan dokumen malah terbakar.

Wasekjen DPP PPP, Andi Surya Wijaya (ASW).

Politisi PPP, Andi Surya Wijaya (ASW) meminta aparat penegak hukum untuk sesegera mungkin mengusut dan membuka hasil investigasi ke publik, khususnya penyebab kebakaran dan kerugian data dan dokumen yang hilang atas insiden tersebut. “Kami meminta aparat penegak hukum untuk membuka seterang-terangnya hasil investigasi terkait insiden ini.,” ungkap Wasekjen DPP PPP itu.

Putra kedua Mantan Jaksa Agung, Andi M Ghalib itu juga meminta publik untuk menahan praduga hingga Polri membuka hasil pengusutan. “Agar situasi kondusif kita utamakan azas praduga. Jangan sampai ada satu pihak yang disudutkan,” kata Mantan Anggota DPRD Kota Bogor dua periode itu.

Andi yang kini menjabat Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Kabah (GPK) itu juga meminta agar seluruh elemen, terutama entitas kampus di Indonesia untuk mengawal insiden ini hingga hasil audit investigasi benar-benar dibuka ke publik. “Jangan sampai praduga yang mengemuka di tengah publik itu menjadi kenyataan,” tandasnya. (YUS)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *