by

Contohlah Hanung Bramantyo, Sukses Ubah Zaskia Adya Mecca Setelah Menikah

Kisah romantis ternyata tak hanya di film-film semata. Seperti kehidupan para artis kita. Tokoh perfilman Indonesia, Hanung Bramantyo, baru-baru ini membuat warganet terharu. Ia menuliskan ucapan ulang tahun untuk sang istri Zaskia Adya Mecca yang baru saja berulang tahun ke-33 pada Selasa (8/9/2020) kemarin.

Sutradara film Bumi Manusia itu menuliskan kalimat panjang di kolom keterangan postingannya. Ia tampak bangga memiliki seorang istri seperti Zaskia.

“Dia, Bia @zaskiadyamecca, memang bukan pendamping sempurna. Tapi, bagi saya, kesempurnaan itu adalah proses, bukan hasil akhir. Dalam proses menjadi perempuan solehah seperti Khadijah, Bia nyaris menjalaninya dengan luar biasa,” tulis Hanung Bramantyo.

View this post on Instagram

Dengan kekayaanya dan garis darah bangsawannya, Khadijah binti Khuwalid bin Assad, sangat bisa menikahi lelaki kaya di seantero Jazirah Arab. Tapi sang Ummul Mukminin memilih lelaki miskin tapi jujur, amanah, yang usinya lebih muda 15 tahun darinya bernama Muhammad Bin Abdullah. Sejak Muhammad mulai menerima serangan akibat perintah Allah menyebarkan Islam, Khadijah menjadi perisai. Tak hanya tubuhnya, tapi juga seluruh hartanya, hingga beliau meninggal hanya berbekal selembar Sorban dari sang Suami. . Awalnya saya percaya hanya ada satu perempuan seperti Khadijah yg saya temui selain ibu saya. Sementara itu, perempuan yang saya pilih untuk nemenin saya menjalani karir sebagai pekerja film ini, tak terbayangkan sedikitpun akan menjadi sosok seperti isteri Nabi. Ah, memang pekerjaan paling mudah dan murah di dunia ini adalah berburuk sangka. Terutama kepada Isteri. . Setelah hampir 10 tahun menjalani hidup, perempuan di samping saya ini nyaris luar biasa dimata saya. ( Saya tak ada maksud menyamakan dg sang Ummul Mukminin, tapi sekedar mencuil tauladan dari beliau ) Dia, Bia @zaskiadyamecca, memang bukan pendamping sempurna. Tapi, bagi saya, kesempurnaan itu adalah proses, bukan hasil akhir. Dalam proses menjadi perempuan solehah seperti Khadijah, Bia nyaris menjalaninya dengan luar biasa. Dari gadis tukang Clubing, tak setia, selfish, berubah jadi isteri setia, sabar, dan penuh kasih kepada saya, anak-anak dan IBU saya. Apalagi ketika kami sama-sama pindah ke Jogja. Kota yang bagi cewek2 Ibukota dianggap sebagai DAERAH. UDIK. JAWA. Dia menunjukkan dirinya sebagai pendamping hidup yang menakjubkan. Khususnya buat Ibu dan adik-adik saya. Jangan tanya soal Harta. Dia merelakan seluruh harta yang dia peroleh dari seluruh bisnis-bisnisnya untuk menghidupi keluarga, juga Ibu saya dan adik-adik saya, dengan selalu diatas namakan saya. Jutaan kalimat manis tak cukup buat menggambarkan apa yang udah kamu berikan. Yang jelas, setiap doa, selain untuk Ayah, kamu adalah salah satunya yang aku sebut. Happy birthday Bia, semoga Allah makin mencintaimu. Seperti aku, yang juga makin mencintaimu. ❤️❤️❤️

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on

Hanung kemudian mengenang masa lalu Zaskia. Menurut Hanung, kehidupan istrinya di masa lalu dan masa kini sangat berbeda jauh.

“Dari gadis tukang Clubing, tak setia, selfish, berubah jadi isteri setia, sabar, dan penuh kasih kepada saya, anak-anak dan IBU saya,” ujarnya.

Hanung juga melihat ‘kehebatan’ Zaskia ketika keluarganya memutuskan pindah ke Yogyakarta. Mungkin sebagian perempuan lain akan mengeluh apabila pindah ke luar kota, namun tidak demikian dengan Zaskia.

“Apalagi ketika kami sama-sama pindah ke Jogja. Kota yang bagi cewek2 Ibukota dianggap sebagai DAERAH. UDIK. JAWA. Dia menunjukkan dirinya sebagai pendamping hidup yang menakjubkan. Khususnya buat Ibu dan adik-adik saya,” terangnya.

(ds)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *