by

Hasil Tes Kesehatan : Ratu Ati Marliati Positif Corona

Calon Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati, dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hal itu terungkap setelah KPU Kota Cilegon membacakan hasil pemeriksaan uji swab pada Kamis (3/9) di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi mengatakan, pihaknya sudah memberikan surat kepada Ratu Ati untuk melakukan isolasi mandiri.

“Hadir di sini Ketua Tim Pemeriksa dan Ketua IDI Kota Cilegon, di sini kami sampaikan bahwa terkait langkah selanjutnya bapaslon yang bersangkutan atas nama Ibu Ati diharapkan isolasi mandiri,” kata Irfan Alfi saat konferensi pers di Kantor KPU Kota Cilegon, Selasa (8/9) malam.

Meski Ratu Ati dinyatakan positif virus corona, Irfan menegaskan hal itu tidak akan mempengaruhi status pencalonan Ratu sebagai bakal calon wali kota.

“Kasus ini bukan hanya di Cilegon, tapi di seluruh Indonesia hampir 37 kasus. Ini tidak berimplikasi untuk membatalkan calon,” ucap dia.

Berdasarkan peraturan KPU, Irfan mengatakan jika tahapan bagai bakal calon kepala daerah yang terpapar virus corona untuk istirahat atau isolasi mandiri sampai dia dinyatakan negatif COVID-19.

Sementara Ketua Tim Pemeriksa Bakal Calon Kepala Daerah Cilegon, dr Didit Pratigno mengatakan pandemi COVID-19 menjadikan kontestasi Pilkada Serentak 2020 berbeda. Ia meminta kepada semua pihak menjaga diri agar tidak terpapar COVID-19.

“Di era pandemi ini kebetulan sedang meningkat. Ke depan harus hati-hati,” kata Didit.

Ratu Ati Marliati merupakan bakal calon Wali Kota Cilegon di Pilkada 2020. Ratu Ati yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Cilegon itu berpasangan dengan Sokhidin yang juga menjabat anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Gerindra.

(rt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *