Bantentoday – Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Banten melakukan tes wawancara kepada 20 calon anggota KPU di Hotel Mahadria Kota Serang. Rencanannya, tes wawancara ini akan dilakukan selama dua hari yakni 9-10 April.

Ketua Timsel KPU Banten Endang Sulastri mengatakan, ke duapuluh calon anggota KPU Banten ini akan diwawancarai mengenai tiga poin yakni manajemen pemilu, pengetahuan sistem politik, dan peraturan perundang-undangan tentang pemilu.

“Tes wawancara ke duapuluh calon anggota KPU ini dibagi dua bagian. Di mana masing-masing bagian diikuti sebanyak 10 orang,” kata Endang saat ditemui Tangerang Ekspres, disela-sela test wawancara KPU Banten, Selasa, (9/4).

Dijelaskan Endang, semula ada 80 calon anggota proses yang mengikuti seleksi, kemudian gugur menjadi 65 orang, dan sekarang tersisa 20 orang. Namun, pada tanggal 14 April nanti diharapkan sudah ada hasil 10 besar calon anggota KPU Banten. Kemudian, tanggal 15 April, ke 10 besar calon anggota KPU Banten ini diserahkan kepada KPU RI.

“Ke 10 besar calon anggota KPU Banten ini akan mengikuti fit and proper test di KPU RI, dan KPU RI akan memilih lima orang,” terangnya. 

Endang menyatakan, proses seleksi calon anggota KPU Banten ini dilakukan secara fair dan netral. Bahkan, Timsel KPU siap dilakukan audit, artinya timsel terbuka untuk publik. Pasalnya, selama ini pelaksanaan seleksi yang dilakukan timsel dilakukan secara independen, dan professional. Tahapan yang dilakukan oleh Timsel dilakukan sesuai kaidah-kaidah yang bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai standar yang ditetapkan oleh KPU.

“Kita tidak ada intervensi dari manapun, baik itu dari Pemerintah, parpol, LSM, maupun wartawan. Kita murni melakukan tahapan ke 20 calon ini sesuai dengan tahapan yang ada,” tegasnya.(dik)



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Kirim Komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas