by

Alasan PDIP Tugaskan Puan Maharani Jadi Ketua DPR, Ternyata…

Politisi PDI Perjuangan yang juga anak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani, dipastikan akan menjadi Ketua DPR. PDIP partai pemenang Pemilu 2019, mengajukan Puan Maharani. Puan Maharani mengaku sudah mengundurkam diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator PMK pada H-1 pelantikan menjadi anggota DPR RI pada hari ini.

Ia berujar, surat pengunduran dirinya telah diberikan langsung kepada Presiden Joko Widodo per 30 September kemarin. “Ya memang sesuai dengan undang-undang bahwa pejabat negara tidak boleh rangkap janatan. Sejak kemarin tanggal 30 kemarin saya sudah izin pamit kepada presiden untuk mengundurkan diri jadi menko PMK untuk bisa dilantik pada 1 Oktober,” tutur Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Puan juga menanggapi terkait namanya yang santer diajukan oleh PDI Perjuangan sebagai ketua DPR, mengingat posisi partainya sebagai pemenang pemilu. Ia secara resmi menyatakan bahwa hal tersebut benar adanya.

“Namun memang betul PDI Perjuangan sudah mengusulkan nama puan maharani senagai ketua dpr sesuai dengan Undang-Undang MD3 bahwa parati pemeng pemilu yang akan menduduki ketua DPR,” tandasnya. (an)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *