by

Antusiasme Pengunjung “Amazing” di Hari Pertama IDE 2019

TANGSEL – Hari ini, gelaran The 6th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 telah resmi dibuka. Acara yang untuk kedua kalinya dilangsungkan di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan ini mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para pecinta diecast Tanah Air bahkan mancanegara, terlihat sejak sebelum pukul 09.00 WIB, antrian para pecinta diecast sudah tampak mengular di depan loket penjualan tiket masuk, meskipun pintu pameran baru dibuka pada pukul 10.00 WIB.

Pada tahun ini, gelaran keenam IDE dilangsungkan di area seluas 5.000 meter persegi, dan didukung sepenuhnya oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai sponsor utama. Dukungan platform digital Sakuku milik Bank BCA pada ajang IDE 2019 kali ini menjadikan pengunjung berkesempatan meraih berbagai promo menarik di IDE 2019. Dukungan penuh BCA pada gelaran ini diharapkan dapat menjadikan IDE 2019 sebagai gelaran diecast terlengkap di Tanah Air dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial.

“Hari pertama gelaran IDE 2019 sungguh diluar ekspektasi kami. Ini merupakan tahun keenam kami menyelenggarakan IDE secara berturut-turut, dan ternyata antusiasme serta apresiasi dari para penggemar diecast Tanah Air terus terjadi peningkatan yang sangat signifikan, khususnya dari kalangan para wanita dan anak-anak yang merupakan target pangsa pasar baru kami di industri diecast Tanah Air,” ujar Feldani Effendy, Public Relations The 6th IDE 2019.

Dalam pembukaannya, CEO dan Founder Indonesia Diecast Expo Vero Sahetapy mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan IDE yang telah berlangsung hingga keenam kalinya. “Salah satu kunci kesuksesan sebuah event dapat dilihat banyaknya pengunjung, kualitas penyelenggaraan dan banyaknya transaksi yang terjadi. Secara umum saya melihat penyelenggaraan IDE, semakin tahun semakin baik kualitasnya dan transaksi yang terjadi juga semakin besar,” ujarnya. Vero juga mengatakan bahwa IDE 2019 akan menjadi awal bagi IDE di tahun-tahun selanjutnya yang akan lebih ‘Amazing’ lagi dan semakin menjadi ajang berkumpulnya para pecinta diecast yang terbesar di Tanah Air, Asia Tenggara, hingga dunia.

Pada kesempatan yang sama, IDE 2019 mendapatkan kunjungan yang sangat spesial dari salah satu public figure yang juga pecinta diecast Tanah Air yaitu Sandiaga Uno. Dalam kunjungannya, Sandiaga sangat antusias dan akrab menyapa serta menyempatkan untuk foto bersama dengan para pengunjung yang hadir di hari pertama IDE 2019, Sandiaga juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan IDE 2019 ini yang menurutnya merupakan sebuah hobi positif yang juga memilik nilai investasi menarik. “Diecast merupakan sebuah hobi yang menarik sekaligus investasi yang menguntungkan, karena nilai dari diecast itu sendiri cenderung tidak pernah turun dan bahkan selalu naik, dan saya terus mendukung berkembangnya industri diecast di Indonesia agar terus lebih maju dan besar lagi di tahun-tahun mendatang,” ucap Sandiaga Uno.

Pada hari pertama penyelenggaraan The 6th IDE 2019 ini, berlangsung beberapa acara menarik mulai dari Hot Wheels Kid’s Race, Tomica Mini Derby dan Jakarta Sneakers Day (JSD) Custom Competition. Selain itu terdapat pula kegiatan lelang diecast donasi, yang melelang diecast sumbangan komunitas untuk kemudian hasilnya didonasikan untuk kegiatan sosial. Pada kesempatan tersebut, diecast Bone Shaker karya customizer Jepang, Hell’s Dept yang disumbangkan oleh komunitas Indonesia Boneshaker Brotherhood (IBC) terjual dengan hasil lelang tertingi sebesar Rp 18 juta.

Masih di hari yang sama ini, juga berlangsung penjualan dan pelelangan dua dari empat model diecast Event Car IDE 2019 yaitu 1990 Honda Civic EF dan Nissan Skyline 2000 GT-R (Kenmeri).  Sedangkan dua model diecast Event Car IDE 2019 lainnya, yaitu Volkswagen Dragbus dan Morris Mini akan dilelang pada hari kedua penyelenggaraan IDE 2019, Minggu 27 Oktober 2019.

Karenanya, jangan lewatkan penyelenggaraan The 6th IDE 2019 hari kedua yang akan berlangsung besok dan menghadirkan berbagai aktivitas yang menarik bagi para pecinta diecast baik seluruh kalangan. Salah satunya yang layak dinanti adalah pelelangan diecast 1995 Chevy Bel Air Gasser 3D Printed dengan tanda tangan ekslusif dari Ted Wu selaku Vice President Design dari Mattel Inc. Hanya dengan membeli tiket sebesar Rp 50.000, pengunjung sudah dapat menikmati seluruh kemeriahan di ajang The 6th IDE 2019. (han)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *