by

Festival Pesta Rakyat Situ Bungur Hidupkan Gairah Wisata Baru

TANGERANG – Kemeriahan mewarnai Festival Pesta Rakyat Situ Bungur yang berlangsung di kawasan Pondok Ranji, Situ Bungur, Kota Tangerang Selastan, Sabtu (26/10).

Hadir dalam kegiatan, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang menyampaikan apresiasi kegiatan kultur budaya yang diharapkan dapat menjadi ciri khas warga Kota Tangerang Selatan secara khusus.

“Disamping kegiatan ini juga merupakan hasil inisiasi warga disini, bahkan kegiatan ini juga sudah berlangsung selama kedelapan kali,” katanya disela-sela kegiatan.

Benyamin juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi nilai positif. “Karena budaya itu meruopakan ruhnya pembangunan,” tegasnya.

Sementara itu,  Abdul Salam Zaelani selaku Ketua Panitia Festival Peta Rakyat Situ Bungur berpendapat giatnya ini merupakan sarana edukasi kepada masyarakat terkait upaya pelestarian situs cagar budaya Situ Bungur sebagai spot lokasi wisatawan.

“Karena festival ini juga bisa dibilang upaya kami dalam mempromosikan salah satu spot daerah wisata di kawasan Tangerang selatan,” tambahnya.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam giat diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan, Camat Ciputat Timur serta Lurah Pondok Ranji dan Komisaris V8 Pengibar Suara selaku promotor sound system.(RAF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *