by

Heboh! Saat Megawati “Cueki” Paloh

JAKARTA – Momen Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nyuekin Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) terekam salah satu kamera televisi swasta. Video tersebut pun menjadi viral di jagat maya.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 1 Oktober 2019 di Gedung Nusantara, DPR saat pelantikan anggota DPR periode 2019-2024. Saat itu, Megawati yang mengenakan kebaya merah berjalan menyalami sejumlah tokoh politik yang dilewatinya.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi senyuman dan salam dengan dua telapak tangan di depan dada sambil membungkukkan badan. Namun ketika AHY ingin mengajak salaman Mega, ibunda Puan Maharani itu tak melihatnya. Setelah itu, Mega bersalaman dan tersenyum dengan Plt Ketua DPD Golkar Jakarta Rizal Mallarangeng, yang berada di sebelah AHY.

Saat Mega melihat Surya Paloh yang berdiri di samping Rizal, Mega melewatinya dan membuang muka ke kiri. Surya Paloh pun akhirnya duduk kembali. Namun Mega tersenyum dan menyalami Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa yang maju dan berada di samping Surya Paloh.

Ketua DPP NasDem Martin Manurung meminta supaya masalah tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. “Ya kalau saya sih melihatnya mungkin enggak ngeliat saja pas ibu Mega menoleh ke kiri, enggak usah terlalu dibesar-besarkan,” katanya di kompleks DPR, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2019.

Dan menurutnya, sikap Ketua Umum NasDem sudah tepat saat itu. Dia menegaskan bahwa menanggapi hal itu, partainya tetap berprasangka baik.

“Pak Surya juga kan sudah menunjukkan gesture berdiri kan, Ibu Mega pas lihat ke kiri. NasDem selalu berprasangka baik,” ujar Martin.

Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate sebelumnya menegaskan tak ada keretakan hubungan antara Ketua Umumnya Surya Paloh dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Isu keretakan ini karena adanya pertemuan Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Tidak ada buntut-buntut keretakan. Pertemuan antara Bang Surya dengan Gubernur DKI itu sudah direncanakan lama,” kata Johnny saat itu.

Dia memastikan hubungan antara Mega dan Paloh maupun dengan koalisi Indonesia kerja tetap baik. Adapun sebab Mega tak hadir dalam pertemuan empat ketua umum koalisi Jokowi di kantor DPP Nasdem beberapa waktu lalu karena sedang berada di luar kota. (an)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *