by

Ini Kesibukan Jusuf Kalla Setelah Pensiun, Ternyata…

MAKASSAR- Jusuf Kalla (JK) sudah lepas dari jabatan Wakil Presiden (Wapres). Untuk itu, RI-2 pada 2014-2019 itu memutuskan kembali ke kampung halamannya, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). JK dikabarkan akan berkumpul dengan keluarga, MC (momong cucu), hingga mengurus kegiatan sosial di PMI dan Dewan Masjid.

“Saya mau istirahat dulu, habiskan waktu bersama keluarga, sama cucu-cucu, urus sosial di PMI dan Dewan Masjid,” tulis Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam akun Instagram-nya.

Kemudian, kata dia, walaupun JK sudah tidak berada di pemerintahan. Tetapi, kata dia, bangsa ini masih butuh pemikiran JK. Menurutnya, pemikiran JK masih dibutuhkan, sebagai tokoh perdamaian dunia tentunya kita ikut bangga memiliki sosok JK yang merupakan putra daerah Sulawesi Selatan.

“Tugas Pak JK di dunia politik sudah kelar dan pasti merasa lega, tapi bukan berarti Pak JK juga berhenti berproduksi, masih ada Kalla Group,” masih kata Nurdin.

Nurdin melanjutkan, tidak hanya JK sebagai orang Makassar yang berkiprah di kanca politik nasional. Tetapi ada Syahrul Yasin Limpo yang dipercaya oleh Presiden Jokowi menjadi menteri Pertanian.

“Lagian sekarang ada pak @syahrulyasinlimpo unjuk gigi jadi Menteri Pertanian, sapa tahu melesat jadi Wapres juga atau jadi Presiden sekalipun,” kata Nurdin. (han)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *