by

Nadiem Makarim Masih Emoh Ngomongin Program, Kenapa?

JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim masih enggan bicara banyak mengenai program pendidikan dan kebudayaannya ke depan. Ditemui di acara Temu Pendidik Nusantara di Jakarta, Sabtu, (26/10/2019) Nadiem hanya memberikan pernyataan mengenai kegiatannya bertemu dengan para guru.

Nadiem mengaku begitu bersemangat bertemu dengan para guru yang berasal dari sejumlah daerah di tanah air. Ia mengaku mendapatkan energi positif yang berlebih begitu bertemu para guru. “Jadi walaupun baru hari ketiga, saya di kerjaan ini, tapi setiap kali interaksi sama guru semangat saya makin tinggi,” kata Nadiem.

Setelah memberikan pernyataan yang kurang dari satu menit, Nadiem berlalu meninggalkan awak media tanpa memberikan kesempatan untuk bertanya. “Sudah ya, saya ditunggu para guru,” kata dia bergegas.

Kondisi itu meninggalkan kekecewaan pada awak media yang sudah menunggu sejak beberapa jam sebelumnya. “Kalau tahu begitu, mending enggak nungguin dari tadi,” keluh seorang awak media.

Bukan kali ini saja Nadiem bersikap seperti itu. Di sejumlah kesempatan, ia enggan berkomentar banyak karena beralasan sedang mempelajari kondisi yang ada di kementerian yang dinaunginya itu. Kondisi itu berbeda dengan menteri-menteri sebelumnya yang langsung mau diwawancarai usai diberikan tugas menjadi menteri. (han)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *