by

Pengamanan Objek Vital Diperketat Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf

JAKARTA- Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilangsungkan pada Minggu 20 Oktober 2019. Setidaknya 27 ribu aparat gabungan TNI-Polri sudah disiagakan untuk mensukseskan acara pelantian Joko Widodo atau Jokowi-KH Ma’ruf Amin itu.

“Polri bersama TNI dan unsur terkait sudah mempersiapkan 27.000 pasukan,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (15/10/2019).

Dedi mengatakan 27.000 pasukan itu disebar untuk menjaga beberapa objek vital. Seperti kediaman Presiden dan Wakil Presiden terpilih yaitu, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

“Kediaman Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin serta jalur yang akan dilalui,” kata Dedi.

Lebih lanjut, aparat gabungan dari TNI-Polri akan melakukan penjagaan di sentra-sentra ekonomi yang di Jakarta. Mulai dari Stasiun Kereta, Terminal, Bandara.

“Termasuk sentra-sentra ekonomi, lalu kedubes-kedubes negara sahabat dan pusat-pusat keramaian,” ujar Dedi.

Diketahui sebelumnya Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar rapat gabungan. Salah satu hasil rapat menyepakati pelantikan presiden-wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin dilakukan pada pukul 14.30 WIB, Minggu 20 Oktober 2019.

“Kemudian kami sudah memutuskan dan menyetujui pelantikan presiden dan wakil presiden hasil Pemilu 2019 untuk periode 2019–2024 itu disepakati akan dilaksanakan pada 20 Oktober jam 14.30 WIB,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 14 Oktober 2019. (han)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *