by

Ini Pesan Airin di Hari Sumpah Pemuda, Menohok Banget…

TANGSEL- Atraksi simulasi evakuasi medis udara mengisi rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di lapangan Sunbrust BSD, Senin (28/10/2019). Sejumlah petugas gabungan dari Brimob, Satuan Polisi udara dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan terlibat dalam atraksi tersebut.

Kabid Penegak Perundang-undangan Satpol PP Kota Tangsel Sapta Mulyana mengatakan atraksi itu merupakan aksi perwujudan semangat para pemuda untuk menyegarkan kembali usaha melakukan penyelamatan korban dalam mengantisipasi datangnya bencana. “Latihan penyelamatan Korban melalui udara ini merupakan salah satu usaha Pemkot Tangsel melakukan terobosan dalam aksi cepat tanggap dalam memberikan pertolongan dan mencari solusi untuk hal-hal yang dibutuhkan pada saat kecelakaan atau pristiwa bencana lainnya,” katanya kepada wartawan.

Sementara untuk para personil yang terlibat, lanjut Sapta, merupakan anggota terpilih yang biasa menggelar aksi serupa baik saat atau di luar hari Sumpah Pemuda. Salah satu instansi yang terlibat yaitu Sat Po PP Kota Tangsel dengan melibatkan sebanyak 8 personil. “Mereka adalah anggota aktif yang selalu mengikuti latihan rescue. Jadi, untuk tantangan ini mereka sudah terbiasa terutama saat melakukan penyelamatan,” tuturnya.

Adapun personil Brimob dan Polisi Udara yang terlibat aksi terjun payung , diantara Brigadir Sutedi, Brigadir Nasution, Brigadir Rano, Bripta Bunga, Brigadir Sujitno dan Ipda Ibrahim, Brigadir Yeni dan Bripka Zunan.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi aksi para personil gabungan yang terlibat dalam atraksi evakuasi medis udara tersebut.

Dirinya juga mengimbau agar para pemuda, khususnya warga Kota Tangsel untuk lebih meningkatkan kreatifitasnya dalam semua bidang ke jenjang lebih tinggi. “Jadi ini menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi kita semua untuk terus tidak boleh puas dengan apa yang disini, tapi meningkatkan mutu para pemuda agar lebih tangguh,” ujarnya.

Hadir pula wakilnya Benyamin Davnie yang ikut mendampingi Walikota Tangsel serta Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Dandim 05/06 Tgr Letkol Infantri Wisnu Kurniawan berserta jajaran TNI dan Polri turut hadir dalam kegiatan itu, selain nampak juga juga para Pelajar dan Ormas Kepemudaan Tangerang Selatan.(SAT/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *