by

Puluhan Motor Disita, Fikri: Bukti Pengguna Jalan Belum Memahami Tertib Berlalu Lintas

LEBAK- Puluhan unit sepeda motor disita Satlantas Polres Lebak setelah terjaring razia Operasi Zebra Kalimaya 2019 yang digelar dikawasan Alun-alun Rangkasbitung, Banten, Sabtu (26/10) malam.

Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikri Ardiansyah mengungkap dari hasil giatnya, tercatat setidaknya 175 surat tilang dikeluarkan teekait upaya penindakan terhadap para pelanggar undang-undang lalu lintas. “Kami juga menyita 40 ranmor jenis roda dua. Semuanya terpaksa kami sita akibat tidak dilengkapi surat-surat kendaraan,” imbuhnya, kepada wartawan.

Menurutnya, operasi digelar sebagai upaya pihaknya untuk mengedukasi para pengguna jalan, terutama pelanggarnya.

“Penindakan juga sebagai upaya kami agar para pelanggar dapat merasa jera dalam agar tidak lagi melakukam pelanggaran kedepannya. Kan upaya penindakan tegas juga untuk keselamatan si pengendara itu sendiri, ya seperti sepperti salah satunya, tidak menggunakan helm,”ungkap Fikri.

Lebih lanjut Kasatlantas mengatakan tidak hanya sebagai realisasi atas instruksi Polda Banten terkait pelaksanaan operasi Zebra Kalimaya 2019 namun juga upaya jajarannya guna menekan angka kecelakaan yang marak terjadi di kawasan Kabupaten Lebak, Banten.

“Tujuan lain yaitu agar masyarakat tertib berlalu lintas, selalu menggunakan helm bagi pengendara roda dua, melengkapi surat kendaraannya termasuk memiliki SIM, baik saat berkendara siang hari mapun malamnya. Karena itu juga demi keselamatan dan kenyamanan pengendara itu sendiri,” pungkasnya. (sat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *