by

Rita Juwita Curhat, Media Jangan Jadi Alat Politik!

PAMULANG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Tangerang Selatan, Rita Juwita, kemarin mengundang hearing jajaran Pimpinan dan Manajemen Harian Umum Banten Today. Birokrat yang akan menghadapi masa pensiunnya 1 Desember 2019 mendatang ini tengah menjalani penggodokan nama Calon Walikota Tangerang Selatan. Kepada jajaran direksi Banten Today, Rita mengucapkan selamat atas dibukanya Kantor Media Harian Banten Today. Rita juga mengaku kagum dengan semangat jajaran direksi Banten Today yang berlatar belakang akademisi untuk membentuk wadah informasi baru bagi warga Banten.

“Selamat datang Banten Today di Pamulang. Saya bangga dengan semangat anak-anak muda di Banten Today yang berani mengambil resiko menjadi pengusaha media. Dan saya berpesan, agar Banten Today ini tetap berjaya. Bukan menjadi wadah yang sekali buka terus tutup atas kepentingan politik,” kata Rita, berpesan.

Sementara itu, Pimpinan Umum Banten Today, Dadang Rahayu, mengaku jika inisiasi pendirian Banten Today ini berangkat dari komitmen dan tekad alumni-alumni Magister Hukum Universitas Pamulang yang membutuhkan wadah kritis untuk berfikir bagaimana membangun Provinsi Banten sebagai provinsi termaju di Indonesia. “Banten Today kami dirikan dengan semangat warung kopi. Kebersamaan dan terlepas dari kepentingan politik. Semua orang bisa menulis di portal kami. Kami terbuka dengan semua tokoh-tokoh di Banten, siapapun itu boleh menuangkan pikiran dan gagasannya di lapak kami,” kata dia.

Di tempat yang sama, Dewan Redaksi Bidang Politik dan Organisasi Massa Banten Today, Yuska Apitya, menerangkan, bahwa kepentingan utama yang diusung dari pendirian Banten Today adalah kemajuan Banten. “Dalam waktu dekat kami akan menggelar hearing dengan Gubernur Banten, walikota dan bupati Se-Provinsi Banten. Ini kami lakukan semata-mata untuk menampung libido alumni-alumni Unpam yang sejauh ini buntu menyalurkan gagasan bagaimana turut andil membangun Banten. Banten Today ini adalah janin baru yang bisa dijadikan mitra Pemprov Banten untuk menerobos pasar bebas ekonomi Dunia,” ungkapnya.

Yuska juga menerangkan, 2020 adalah tahun dimana beberapa daerah di Indonesia menjalani putaran pilkada. “Nah, semua putera-puteri terbaik Indonesia yang berstatus calon kepala daerah bisa menjadikan Banten Today sebagai wadah untuk menuangkan semua kegiatan dan gagasan bagi daerahnya lima tahun kedepan. Tadi, ada masukan bagus dari Bu Rita salah satu kandidat yang akan bertarung di Pilkada Tangsel bahwa media jangan sampai menjadi alat politik bagi kandidat. Ini menarik karena kehadiran media harus bersih dari kepentingan politik praktis,” kata Yuska.

Terpisah, Dewan Redaksi Bidang Kepemudaan Banten Today, Ahmadi, menekankan pentingnya keberadaan media sebagai sarana membangun wilayah. “Saya sebagai putera daerah Tangsel mengakui jika kebutuhan informasi masih sangat dibutuhkan di Banten. Dan kami berharap, pemuda-pemuda di Banten bisa memberi vitamin kepada kami di Banten Today melalui saran dan masukan apa yang bisa kita kolaborasikan bersama,” tandas pria yang kini aktif menjadi lawyer ini. (taufik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *