by

Tok! Seleksi CPNS 2019 Dibuka 25 Oktober

JAKARTA – Pemerintah memutuskan untuk membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di akhir bulan ini. Menteri PAN-RB Syafruddin mengatakan pendaftaran akan dibuka di minggu terakhir bulan Oktober, setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.
“Mulai 25 Oktober, sudah siap,” kata Syafruddin singkat di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (18/10).
Sebelumnya, konfirmasi terkait pembukaan pendaftaran CPNS ini yang dibuka Oktober 2019. “Pengumumannya dibuka Oktober. Oktober setelah (pelantikan presiden dan wakil presiden) sesuai dengan ucapan Pak Menteri. Omongan Pak Menteri yang dipegang,” kata Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja, di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (26/9).
Sebagai catatan, ada 197.111 jumlah formasi yang bakal dibuka pada tes CPNS Oktober. Dari jumlah tersebut, sebanyak 159.000 formasi dibuka untuk daerah dan sisanya 37.000 formasi untuk perekrutan CPNS di pemerintahan pusat.
Jenis lowongan tes yang dibuka beragam, mulai dari kesehatan hingga pendidikan. Saat ini pihaknya masih mematangkan formula tersebut. “Formasinya masih lengkap mulai guru, kesehatan, tenaga teknis lainnya. Formasinya belum dikeluarin tapi jumlahnya sekitar 197.111 itu. Kalau pelaksaan tesnya bisa jadi mulai Februari (2020),” ujar Setiawan. (an)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *