by

Wakil Walikota Tangsel : Selamat Datang Banten Today

TANGSEL – Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengundang diskusi dan hearing jajaran komisaris, direksi dan manajemen Banten Today, hari ini. Diskusi yang digelar dalam suasana hangat ini dimaksudkan untuk menyambut kelahiran media harian umum Banten Today. Kepada jajaran manajemen, Kakak Benn- sapaan akrabnya, menyambut positif kelahiran portal media Banten Today di Provinsi Banten.

Wakil Walikota Tangsel dua periode ini mengaku sangat senang dengan kunjungan atau silaturahmi yang dilakukan Banten Today ke Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Saya apresiasi langkah yang Banten Today lakukan apalagi jajaran direksi didalamnya terdiri dari beberapa komponen yang memang sebelumnya sudah punya pengalaman masing-masing yang baik.

Kalau saya boleh saran saat ini Banten Today harus menjadi media yang benar-benar mengedukasi pemuda-pemudi dengan tentunya gaya bahasa yang sesuai dengan karakter mereka, agar mereka nantinya tidak terjebak dalam pemberitaan-pemberitaan yang tidak tepat atau tidak berdasarkan data dan fakta, kalau bahasa saat ini namanya hoax,” ujar Benn.

Sementara itu, terkait Pilwalkot 2020 mendatang, Kakak Ben, mengaku sangat siap mengikuti. “Saat ini saya ikut beberapa penjaringan dari Partai Politik yang ada yaitu PDIP, PKB, PPP dan PAN. Termasuk tanggal 1 November 2019 nanti, Gerindra akan buka penjaringan.

Bagi saya proses rekrutmen kepemimpinan ini saya jalankan terlebih dahulu karena itu bagian dari saya menguji diri saya sendiri dan Partai Politik juga menguji kepemimpinan saya.

Saya ingin memimpin Tangsel ke depan, saya harus ikut penjaringan parpol. Jika memang percaya dengan saya satu visi, satu misi mari bareng satu perahu untuk berjuang sama saya, jika tidak juga tidak masalah,” tegasnya.

“Sekali lagi, kelahiran Banten Today di Provinsi Banten ini tentu sangat dibutuhkan. Saya sebagai aparatur wilayah sangat mendukung dan mengapresiasi penuh,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan pimpinan Banten Today, Iman Hardiansyah, menegaskan, tekad utama Banten Today lahir di Banten adalah atas inisiatif para dewan komisaris yang merupakan alumnus-alumnus Universitas Pamulang untuk mencurahkan pikiran konstruktif membangun Provinsi Banten.

“Banten Today adalah cikal bakal media kampus di Banten. Kami memang menyasar pasar aspirasi mahasiswa dan pegiat ilmu segala bidang,” ungkap Iman yang kini menjabat Kepala Biro Kerjasama Banten Today.

Banten Today lahir atas inisiatif alumni-alumni Magister Ilmu Hukum Unpam Tangsel yang tergabung dalam Paguyuban Hukum Inklusif. Beberapa nama yang menjadi pendiri diantaranya Dadang Rahayu, Ahmadi, Yuska Apitya, Anom Surya Putra, Sulis Winarko dan Martin Lubalu. Atas kesatuan tekad menjadi corong pemikir, para alumni ini kemudian membentuk Banten Today sebagai kesatuan usaha bisnis media yang bergerak di bidang komunikasi dan konsultan kebijakan publik.

“Kami bertemu di kampus, menyatukan pikiran di kampus dan ingin mengembangkan Banten lewat akar-akar pikiran di kampus. Ikhtiar ini akan kami berkolaborasi dengan seluruh elemen di Banten, mulai dari birokrat, akademisi, tokoh ormas, tokoh masyarakat dan pegiat ilmu di segala bidang.

Banten Today adalah media yang bebas dari kepentingan politik. Kita sudah komitmen untuk tidak menjadi bagian dari kepentingan partai manapun. Karena media ini basisnya adalah akademisi,” ungkap Komisaris Utama Banten Today, Dadang Rahayu, yang juga aktif menggeluti profesi sebagai lawyer.

(fik)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *