by

Airin: Pahlawan Itu yang Peduli Menolong Sesama

TANGSEL – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional. Airin menilai pahlawan adalah orang yang peduli terhadap sesama.

Airin mengungkapkan bahwa sebagai warga negara Indonesia, masyarakat patut mengapresiasi perjuangan pahlawan dalam memperjuangan kemerdekaan. Dimana selama bertahun-tahun, penjajah menahan kemerdekaan  warga negara Indonesia.

“Ketenangan hidup yang saat ini dirasakan oleh masyarakat adalah salah satu hasil dari jerih payah pahlawan di masa lalu. Sehingga, masyarakat harus mempejuangkan sisa-sisa penjajahan yang sekarang mulai diserang dari berbagai sisi,” kata Airin.

Airin meneruskan amanat yang  disampaikan oleh kemeterian sosial agar masyarakat bisa senantiasa menjaga keutuhan bangsa. “Salah satunua adalah untuk tidak mudah terprovokasi. Kemudian tidak mudah menelan mentah-mentah informasi yang memiliki unsur pemecahan bangsa,” ungkapnya.

Ditandai dengan adanya perayaan Hari Pahlawan, Airin berharap momen ini bisa menjadi salah satu titik kesadaran bagi masyarakat. Bahwa persatuan dan kesatuan harus dijunjung lebih dari apapun. Agar setidaknya jika ada perselisihan untuk diselesaikan dengan baik.

“Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *