by

Kabar Gembira, Banten Tambah Bantuan Operasional Pesantren Jadi Rp 30 Juta

BANTEN – Pemerintah Provinsi Banten menambah porsi bantuan operasional untuk pesantren. Mulai tahun 2020, pesantren akan mendapatkan Rp 30 juta dari pemprov.

Gubernur Banten, Wahidin Halim, membenarkan terkait adanya penambahan dana bantuan ke ponpes. Namun, dia menyebut bahwa sementara ini total anggaran dan jumlah ponpes penerima bantuan belum dipastikan karena masih dalam tahap verifikasi.

“Besarannya Rp 30 juta untuk tahun depan, sementara jumlah pesantrennya masih diverifikasi. Karena syaratnya kan ponpes itu harus berbadan hukum untuk menerima bantuan,” jelas Wahidin Halim.

Diketahui, pada 2018 lalu, Pemprov Banten juga telah menggelontorkan dana sebanyak Rp 62,44 miliar untuk 3.122 ponpes. Dimana setiap ponpes mendapatkan bantuan senilai Rp 20 juta.

WH mengaku, saat ini Pemprov Banten masih melakukan verifikasi ulang terhadap jumlah ponpes yang akan mendapatkan bantuan dana.

“Masih diverifikasi. Kita sedang lakukan. Karena ada yang bilang jumlahnya tiga ribu ada juga tiga ribu lebih. Tapi yang jelas syaratnya berbadan hukum dan penyalurannya langsung nggak boleh perantara,” ungkapnya

Terkait APBD 2020, WH berharap dapat membawa manfaat bagi masyarakat Banten. Diketahui, DPRD Banten telah mengesahkan APBD 2020 yang mencapai Rp 13,214 triliun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *