by

Kota Tangerang “Hattrick” Sabet Penghargaan Swasti Saba Wistara

TANGERANG – Kota Tangerang kembali meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Dalam Negeri. Ini merupakan ketiga kalinya Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan ini.

Kota Tangerang dinilai memenuhi kriteri kesehatan lingkungan. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada malam Penghargaan Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 di Jakarta, Selasa (19/11/2019) kemarin.

Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang kesehatan lingkungan yang diperuntukkan kepada kota/kabupaten yang sudah memenuhi kriteria penilaian. Penilaian tersebut diantaranya tatanan permukiman, sarana dan prasarana umum, tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta sosial yang sehat.

Demi terwujudnya Kota Tangerang yang sehat, Arif berpesan agar seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat membudayakan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa membudayakan pola hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat,” ungkap Arief dalam siaran persnya yang diterima bantentoday.com.

Arif juga mengungkapkan ucapan terimkasih terhadap Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) yang telah mengawal dan memberdayakan masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Tangerang yang sehat.

“Terima kasih buat FKTS yang telah mengawal dan memberdayakan masyarakat untuk terus berpartisipasi mewujudkan Kota Tangerang sehat,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *