by

Lanal Banten Serahkan 30 Perahu ke Nelayan Korban Tsunami Selat Sunda

PANDEGLANG – Nelayan terdampak tsunami Selat Sunda mendapatkan bantuan 30 unit perahu motor dari TNI. Bantuan diserahkan oleh jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten.

“Ini bentuk kepedulian TNI kepada rakyat korban bencana stunami tahun lalu,” kata Ferial saat penyerahan bantuan kepada para nelayan pada acara Pembinaan Ketahanan Wilayah, di desa Sumber Jaya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Kamis (07/11/2019).

Dia mengatakan, bantuan yang di salurkan yaitu 30 unit perahu motor bagi para nelayan berikut dengan kelengkapanya, seperti dokumen sertifikat, alat keselamatan dan lain-lain, dari jumlah bantuan perahu tersebut Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan sebanyak 20 unit perahu bagi para nelayan di desa Sumber Jaya Kecamatan Sumur.

“Sedangkan untuk Lampung kita berikan sebanyak 10 perahu,” katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan selain pemberian bantuan, pihaknya juga malakukan gerakan tanam pohon untuk penghijauan, sosialisasi mitigasi bencana, bantuan berupa sembako kepada masyarakat serta gelar pameran teknologi pangan.
Lanal Banten juga malakukan gerakan tanam pohon untuk penghijauan, sosialisasi mitigasi bencana, bantuan berupa sembako serta gelar pameran teknologi pangan.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada para korban yang terdampak bencana tsunami selat sunda,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AL yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Pandeglang.

“Kepedulian, perhatian dan bantuan dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten melalui program peduli kasih untuk masyarakat Pandeglang yang terkena bencana tsunami, atas nama pemerintah daerah mengapresiasi, bantuan ini sangat berharga bagi mereka, dan tentunya dapat membangkitkan semangat para nelayan, dapat berimbas pada peningkatan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Saya berharap bantuan perahu ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Pery.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *