by

Pemkot Tangerang Beri Pelatihan Kemandirian untuk Kaum Disabilitas

TANGERANG – Dinas Sosial Kota Tangerang memberikan pelatihan kemandirian untuk warga disabilitas. Kepala Dinsos Kota Tangerang, Suli Rosadi mengatakan program ini berutujuan untuk mewadahi sekaligus memberikan keterampilan warga disabilitas.

“Kita juga saat ini melakukan pembinaan bagi para kaum disabilitas, mereka kami ajarkan sebuah kerajinan yang bisa menghasilkan uang. Pembinaan tersebut memang wajib dilakukan agar mereka bisa secara mandiri setelah dikatakan mampu untuk bisa menjalankan sebuah usaha,” kata Suli, Kamis (7/11/2019).

Saat ini, dirinya mengatakan tengah mendorong pemerintah mewujudkan Kota Tangerang yang ramah warga disabilitas. Salah upaya yang tengah dilaksanakan adalah memberikan kendaraan umum khusus bagi warga disabilitas mulai dari angkutan umum hingga bus.

Selain itu, sarana prasana sosial juga akan direvitalisasi agar lebih ramah disabilitas. Pihaknya menegaskan saat ini di Kota Tangerang masih perlu tempat khusus bagi penyandang disabilitas.

“Secara bertahap akan diwujudkan agar Kota Tangerang bisa menjadi kota semakin ramah bagi disabilitas,”ujarnya.

“Langkah awal, kantor Dinsos akan ditata agar juga ramah untuk kaum disabilitas. Misalnya ada lift, ada jalur kursi roda dan fasilitas lainnya. Setelah itu, baru sarana dan prasarana yang ada di Kota Tangerang juga akan dirubah,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *