by

Ramai-ramai Nyalon Walkot Tangsel 2020: dari Pejabat hingga Figur Nasional

BANTEN – Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan digelar pada 23 September 2020 mendatang. Walaupun masih lama, sejumlah nama mulai bermunculan memperkenalkan diri dan mendaftar ke berbagai partai.

Para kandidat tersebut mulai terjun ke masyarakat menyosialisasikan diri melalui kegiatan kemasyarakatan hingga spanduk-spanduk untuk mempublikasikan dirinya.

Para Balon tersebut muncul dari berbagai elemen dan kelompok. Mulai dari pejabat, politikus partai, aktivis dan akademisi, pesohor dan tokoh nasional. Berikut nama-nama Balon tersebut:

1. Kalangan Pejabat Tangsel

Ada beberapa nama yang menjadi Balon Wali Kota Tangsel dari kalangan pejabat, di antaranya Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah Muhammad, Lurah Tomi Patria, dan terakhir Aldrin, ketua lembaga milik Pemkot Tangsel yang merupakan adik kandung Wali Kota Tangsel saat ini, Airin Rachmi Diany.

Sejak beberapa bulan lalu nama-nama di atas sudah spanduknya banyak menghiasi beberapa sudut jalan di Tangsel.

2. Kalangan Politikus Partai

Dari kalangan politikus ada beberapa nama yang sudah memunculkan diri. Di antaranya Heri Gagarin kader PDIP Banten, Siti Chodijah yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel, dan Andiara Aprilia Hikmat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) yang merupakan anak dari mantan Gubernur Banten, Ratut Atut Choisiyah.

3. Kalangan aktivis dan akademisi

Dari kalangan aktivis dan akademisi ada dua nama yaitu, Suhendar dari lembaga Tangerang Publict Transparency Watch (Truth) dan Ade Irawan dari lembaga Indonesia Coruption Watch (ICW).

Dua aktivis dan akademisi ini digadang-gadang akan mengikuti kontestasi pilwalkot Tangsel melalui jalur Independen.

4. Dari figur nasional

Dari kalangan pesohor atau figur nasional, ada dua nama yaitu Siti Nur Azizah yang merupakan putri Wakil Presiden terpilih Kh Ma’ruf Amin. (sdl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *