by

Regenerasi Atlet, KONI Tangsel Gelar Teraskota Festival Karate

TANGSEL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangerang Selatan (Tangsel) terus mencari bibit-bibit unggul atlet karate. Salah satunya melalui gelaran Teraskota Festival Karate.

Ketua Koni Tangsel, Rita Juwita mengatakan turnamen olahraga serupa perlu dirutinkan. Selain untuk mengasah kemampuan atlet, turnamen juga salah satucara untuk menjaring bibit-bibit unggul.

“Kita harus regenerasi supaya meningkatkan kualitas atlet-atlet yang sudah berprestasi, juga untuk mencari bibit-bibit baru,” jelas Rita.

Menurutnya, karate merupakan cabang olahraga (cabor) yang patut diperhitungkan di Tangsel. Sebab, karate Tangsel disebut cabor yang rajin menyumbang medali di setiap event olahraga.

“Karate itu salah satu cabang yang meraih medali terbanyak. Baik itu di Porprov maupun untuk Dispora adalah di Popda,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Tangsel, Salman Fariz mengatakan Teraskota Festival Karate ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Animo pengujung dan atlet terlihat begitu antusias.

“Saya liat animo dari warga Tangsel ini banyak sekali untuk karate. Bahkan kita sampai mengundang beberapa komunitas karate untuk perfom di teras kota,” ungkap Salman.

Salman berharap pemerintah mendukung festival olahraga serupa. Bukan hanya karate tapi juga berbagai cabang olahraga lainnya.

“Ke depannya kita mau ngadain lagi mungkin sejenis festival karate tapi gak hanya dari satu cabang olahraga, nanti kita ada di beberapa olahraga lagi cuman masih kita konsepkan untuk tempat dan sistemnya,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *