by

Busettt… Ada ‘Geng Solo’ di Tubuh Polri? Moeldoko Jawab Begini…

JAKARTA- Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko membantah isu bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi membentuk geng Solo di pucuk kepemimpinan Polri.

Menurut Moeldoko, Jokowi memilih orang-orang yang dianggap telah teruji loyalitasnya, kapasitas, serta integritasnya untuk menempati jabatan-jabatan strategis. “Tidak mungkin sebuah jabatan yang sangat strategis itu dipertaruhkan sembarangan orang,” ujar Moeldoko di kantornya, hari ini.

Tudingan Jokowi membentuk geng Solo ini disampaikan Indonesia Police Watch menyusul pemilihan Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Nana Sudjana untuk menduduki kursi Kapolda Metro Jaya. Adapun Nana pernah menjabat sebagai Kapolresta Solo saat Jokowi masih sebagai Wali Kota di kota tersebut.

Selain Nana, Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang baru-baru ini menjabat sebagai Kabareskrim juga disorot. Diketahui, Listyo sempat menjabat sebagai Kapolrestas Solo dan juga pernah menjadi ajudan Jokowi.

Moeldoko menyebut, sah-sah saja jika orang-orang yang dulu dekat dengan Jokowi, kini mendapat posisi strategis berdasarkan pertimbangan loyalitas, kapasitas, dan integritas.

“Seperti saya saat menjadi Panglima, tentu saya mengenali orang-orang yang dulu pernah bekerja dengan saya dan memiliki prestasi yang baik sehingga pada saat terjadi panglima mereka-mereka ini bisa saya tunjuk sebagai asisten saya,” ujar Moeldoko. (jan/ed:yus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *