by

Ya Allah… Korban Tewas Bus Masuk Jurang Nambah Lagi Jadi…

SUMATERA- Tim SAR gabungan kembali melanjutkan proses penyisiran dan evakuasi korban bus Sriwijaya jurusan Bengkulu-Palembang yang terjun ke jurang liku lematang, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Palembang, Benteng Telau, mengatakan proses pencarian di hari ke dua ini dilakukan sejak pukul 07.00 WIB. Tim terbagi kedalam kelompok penyisiran alur Sungai Lematang dan penyelamatan.

“Sampai dengan pukul 10.35 WIB, ada tiga korban lagi yang berhasil dievakuasi dari dalam sungai,” katanya, Rabu (25/12/2019).

Benteng mengatakan, penemuan korban ini sesuai dengan laporan dari pihak keluarga, di mana ada anggota keluarganya yang belum ditemukan. Yakni satu di kantor Basarnas Palembang, dan dua di Bengkulu.

“Tapi tidak menutup kemungkinan korban akan bertambah apabila masih ada dari keluarga korban melapor,” katanya.

Menurutnya, penyisiran yang dilakukan tim lebih difokuskan ke sepanjang aliran Sungai Lematang dengan radius sekitar dua kilometer dari titik jatuhnya bus. Hal ini mengingat banyak korban yang ditemukan berada di luar bus atau terseret arus.

“Cuaca sementara ini tidak menjadi kendala petugas dalam proses pencarian korban,” katanya.

Dengan ini, kata dia, total korban yang telah ditemukan dan dievakuasi berjumlah 44 orang, 31 meninggal dunia, dan 13 luka-luka. Khususnya untuk tiga korban yang ditemukan hari ini sudah dievakuasi ke RS Besemah, Pagar Alam, untuk proses identifikasi. (yus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *