by

Irma Nasdem : Saya Sudah Illfeel..

JAKARTA- Ketua DPP NasDem Irma Chaniago merespons pernyataan Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan yang memberi sinyal pihaknya akan siap berkoalisi dengan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait itu, Partai Pimpinan Surya Paloh mengungkapkan kekecewaannya. “Saya sudah illfeel dengan kelakuan partai partai politik sekarang, sudah pada tidak punya kehormatan, sepertinya semua cara ditempuh demi 2024 tetap bertahan atau makin berkuasa,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Menurut dia, di tahun politik ini, partai tidak menjalankan sistem efektif dan tidak melakukan fungsi pengawasan ke pemerintah. Ia bahkan mengaku kecewa dengan pemerintah dengan menerima partai yang sebelumnya menjadi oposisi.

“Terus terang saya juga kecewa pada pemerintah, karena tidak punya keinginan juga untuk menjaga iklim demokrasi dengan membiarkan partai-partai yang kalah, tetapi berada di luar dan menjadikan mereka sebagaiĀ checks and balances,” imbuhnya.

Terkait itu, ia pun mengatakan seharusnya pemerintah tidak merasa kurang dengan koalisi sebelumnya.

“Pemerintah dengan koalisi yang begitu besar harusnya percaya diri dan tidak perlu mengambil langkah dengan memasuk kan semua lawan politik. Jangan sampai strategi kuda troya justru menghancurkan dari dalam,” ucapnya.

Sebelumnya, Zulkifli dalam pidato penutupan Kongres PAN mengisyaratkan PAN akan berkoalisi ke pemerintah.(HAN/YUS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *