by

Siap-siap! Istana Buka Peluang Reshuffle Kabinet

JAKARTA – Tenaga Ahli Utama Kedeputian Komunikasi Politik (KSP) Donny Gahral Adian menanggapi hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) yang mengatakan masyarakat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle lantaran memiliki kinerja buruk.

Menurut Donny, Presiden Jokowi akan menerima masukan tersebut dengan objektif. Namun, ia tak menutup kemungkinan reshuffle akan dilakukan.

“Ya kita lihat periode pertama ada reshuffle. Periode kedua tak menutup kemungkinan. Tapi kan kita tak bisa mendahului bahwa Presiden akan mereshuffle. Presiden pasti sedang melakukan penilaian, evaluasi,” katanya kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (8/2/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan Kepala Negara akan melakukan evaluasi menteri-menteri berdasarkan program-program yang dipimpin kementeriannya. Sambungnya, apakah program tersebut dapat dirasakan oleh rakyat atau justru berdampak sebaliknya.

“Saya kira ini evaluasi yang akan secara ketat dimasukan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, penilaian masyarakat terhadap kinerja menteri-menteri Jokowi dipaparkan oleh Lembaga survei Indonesia Political Opinion (IPO) yang melibatkan 1.600 responden.

Dalam survei itu, ada tiga Menteri yang dinilai publik perlu di reshuffle atau diganti. Yaitu, Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly, Menteri Agama Fahrul Rozi,dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerald Plate. (yus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *