by

Patut Dicontoh, Anggota Dewan di Bogor Bagi-bagi Mie Instan untuk Ringankan Warga Selama Isolasi Corona

BOGOR- Wabah Covid-19 atau Corona memang membuat banyak warga resah dan terimbas secara ekonomi, terutama mereka yang berada di garis kemiskinan merasa sedih. Kebutuhan dapur tak terpenuhi hingga uang harian yang menurun drastis. Kondisi inilah yang membuat Ketua Baraya Cheu Atty (BCA), Atty Somaddikarya, prihatin. Untuk mengurangi beban warga Kota Bogor, Atty membagikan sedikitnya 2.700 dus mie instant dibagikan ke 6 kecamatan di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

“Saya hadir dan ada untuk masyarakat, sedikit membantu dari segi pangan dengan keterbatasan waktu dan anggaran. Jumlahnya sekitar 2.700 dus mie, dibagikan ke seluruh kecamatan di kota bogor dan Kabupaten Bogor,” jelas Atty, yang juga merupakan Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bogor.

Wanita yang kini menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan ini juga menjelaskan, Sabtu (28/03/2020) merupakan hari terakhir agendanya didistribusikan oleh tim BCA di masing-masing wilayah. “Ya, hari ini terakhir didistribusikan oleh tim (BCA), dibagikan door to door ke wilayah masing-masing yang nama dan alamatnya sudah didata dalam komunitas Baraya Cheu Atty,” sambung Perempuan yang dekat dengan Megawati Soekarniputri itu.

Tujuan pembagian ini merupakan jadwal pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) KSU Karya Mandiri yang dipercepat dari jadwal sebelumnya. “Dengan memberikan mie instan secara gratis kepada masyarakat dan komunitas BCA bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama beberapa hari kedepan, dan semoga dengan pembagian ini masyarakat tidak terlalu binggung dirumah. Yaa walaupun hanya berupa mie instant yang terpenting sudah bisa berbuat dan memberi manfaat kepada yangg membutuhkan,” kata dia.

Atty juga mengatakan, anggaran yang digunakan untuk belanja bahan pangan tersebut bersumber dari Sisa Hasil Usaha (SHU) KSU Karya Mandiri yang dirintisnya selama 25 tahun dan ditambah dari gajinya sebagai anggota legislatif. “Sumber anggarannya dari SHU Koperasi Karya Mandiri, plus ditambah dari gaji. Alhamdulillah, berbagi itu indah dan tidak akan menjadi miskin karena berbagi,” kata dia. (YUS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *