by

Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat, Ini Sebabnya…

BOGOR- Roy Suryo mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)‎ di Cikeas, Jawa Barat. Kedatangannya itu untuk menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai kader partai berlogo bintang mercy ini.

“Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat termasuk sebagai kader. Itu setelah lebih kurang 15 tahun berpolitik,” ujar Roy Suryo, Rabu (11/3).

Namun demikian surat pengunduran diri tersebut tidak diterima langsung oleh SBY. Hal i‎tu karena SBY sedang sibuk menyusun naskah pidato Kongres Partai Demokrat yang dilakukan 14-16 Maret ini.

‎Roy juga mengatakan, alasan pengunduran diri lebih bersifat untuk konsentrasi di luar politik yang sebenarnya sudah mulai banyak dilakukan di hari-hari belakangan ini.

“Jadi dengan status kembali selaku sebagai praktisi multimedia atau telematika lagi atau pengamat,” katanya.

Sehingga mulai saat ini atribut selaku politikus sudah ditinggalkan Roy. Dia tidak ingin dicap lagi masih menjabat sebagai politikus Partai Demokrat.

“Semoga ini dapat dianggap sebuah pernyataan resmi,” pungkasnya.

Adapun sebagai politikus Partai Demokrat, Roy Suryo juga pernah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga alias Menpora di tahun 2013-2014. Dia juga mantan Anggota DPR periode 2017-2019. (AND/YUS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *