by

Anies Bicara Soal Penyebab Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung RI, Begini…

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendatangi gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang terbakar hebat pada Sabtu malam 22 Agustus 2020.

Anies tampak didampingi oleh Wakil Gubernur Riza Ahmad Patria dan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. Anies mengenakan jaket berwana orange dan menggunakan masker.

Selain itu, di lokasi juga tampak Kapolda Metro Jaya Irjen Nana didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Anies kemudian berjalan melihat-lihat keadaan di sekeliling lokasi gedung. Hingga saat ini sudah ada 38 unit kendaraan pemadam kebakaran yang sudah dikerahkan.

Saat ditanyai wartawan terkait penyebab terbakarnya, Anies meminta menunggu penyelidikan polisi.

“Fase ini adalah fase pemadaman. Setelah itu nanti baru kita akan bicara sebabnya, dan kepolisian yang akan menyelidiki,” kata Anies dalam wawancara dengan tvOne.

Anies pun memastikan sampai saat ini tidak ada korban jiwa akibat kebakaran hebat itu. “Sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa dan lain-lain,” katanya.

Sebelumnya, tampak puing-puing bangunan yang terbakar berjatuhan. Kaca-kaca pun pecah dan jatuh ke tanah. Hingga pukul 22.35 WIB, petugas damkar masih berjibaku memadamkan api. (RT)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *