by

Artis Jane Shalimar Resmi Maju Pilkada di…

Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang, sejumlah figur publik bertarung memperebutkan tiket untuk bisa maju dalam kontestasi politik lima tahunan di daerah. Salah satunya artis Jane Shalimar yang maju melamar menjadi Calon Wakil Bupati Sukabumi.

Jane maju sepeninggal Reni Marlinawati yang diusung oleh DPC PPP Kabupaten Sukabumi bersama Calon Bupati Sirodjudin. Sebelumnya, Sirodjudin didaulat DPC PDIP Kabupaten Sukabumi untuk berpasangan dengan Reni menjadi bakal calon Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada mendatang.

Wakil Ketua Bidang BAPPILU DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Budri Kustiawan, mengatakan, penjaringan yang dilakukan melalui Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi itu, telah dimulai sejak Minggu (23/8/2020).

Budri menyebut, hingga saat ini, telah ada lima nama yang mengikuti penjaringan, salah satunya selebriti Jane Shalimar.

“Kemarin sepeninggal almarhumah (Reni Marlinawati), kita kira-kira mencari pengganti atau melanjutkan Ibu Reni Marlinawati,” kata Budri, kemarin.

Budri yang juga Anggota Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi mengemukakan, lima nama yang telah masuk dalam penjaringan adalah Sekretaris DPW Partai Gelora Jawa Barat Totong Suparman, Mantan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi, politisi muda Novian Abdurahman, dan Dede Ruslan, serta Jane Shalimar.

“Sampai tanggal 28 Agustus 2020 (pembukaan penjaringan). Kita mau melayangkan ke DPW dan DPP,” jelas Budri menerangkan kelanjutan penjaringan tersebut.

Lebih lanjut, dia mengemukakan siapapun sosok yang terpilih dalam penjaringan, posisi partainya tetap mengusung bakal calon Bupati Sukabumi bersama partai koalisinya PDIP Perjuangan.

Dia juga mengemukakan, penjaringan ini merupakan hak internal PPP.

“Ini kan hak internal PPP dulu. Kalau PDIP kan sudah punya calon. Tinggal kitanya,” katanya.

(rt/6)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *