by

Begini Penampakan Jaksa Pinangki Pakai Rompi Tahanan Kejaksaan

JAKARTA- Penampakan Jaksa Pinangki Sirna Malasari berompi tahanan akhirnya muncul di pemberitaan.

Awalnya Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyoroti perihal Jaksa Pinangki yang tak pernah muncul dengan rompi pink khas tahanan Kejaksaan Agung (Kejagung) sedari ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

 

Dari foto yang beredar, nampak Jaksa Pinangki berdiri mengenakan rompi tahanan warna pink. Dia menghadap ke depan sembari memegang masker yang menutup setengah wajahnya.

 

“Iya benar,” kata Kapuspenkum Kejagung, Hari Setiyono saat dikonfirmasi, Jumat (28/8/2020).

 

Jaksa Pinangki memakai rompi tahanan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

 

Hari menyampaikan Kejagung tak mengistimewakan Jaksa Pinangki. Para tahanan menggunakan rompi berwarna pink setelah diperiksa penyidik dan saat akan dikembalikan ke rutan.

“Aku kan sudah bilang kalau pas nggak ada wartawan ya kan berarti nggak terekspose, semua kita perlakukan sama,” kata Hari.

Hari menduga tak munculnya sosok Jaksa Pinangki di pemberitaan karena penangkapan dan penahanannya di lakukan saat malam hari, di mana sudah tak ada wartawan di sekitar kompleks Kejagung.

“Begini, ketika ditangkap ditahan kan sudah malam, ya seperti biasa pakai (rompi) masukin ke mobil bawa ke tahanan, posisinya waktu itu kita tangkap jam 23.00 WIB malam bawa ke kantor setelah bawa ke kantor langsung ke tahanan. Nanti dilihat saja ketika nanti diambil dari rutan bawa ke kantor seperti apa,” jelas Hari.

“Intinya kita tidak perlu harus dipajang, ditampilkan seperti kejadian sebelumnya kan teman-teman pada nunggu diperiksa dulu kemudian keluar dari ruang pemeriksaan, ditahan kan teman-teman ada. Ini kan malam hari, teman-teman sudah tidak ada,” sambung dia.

Selain foto Jaksa Pinangki berompi pink, muncul pula tangkapan layar CCTV Jaksa Pinangki saat menghadiri agenda pemeriksaan pada 26 Agustus lalu.

Dalam foto tersebut, terlihat seorang perempuan berambut pendek dan berkacamata mengenakan rompi berwarna oranye. Tampak dua orang pria dan satu perempuan dari Kejagung berjalan di belakang mendampingi Pinangki.

 

(ds)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *