by

Bikin Kaget! Klarifikasi Dubes Palestina Terkait Kedatangannya di Deklarasi KAMI

JAKARTA- Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair al-Shun datang di deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). KAMI dibentuk oleh beberapa tokoh mulai dari Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Din Syamsuddin, Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri, dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo.

Kehadiran Dubes Palestina mengundang perdebatan. Sebab, deklarator KAMI merupakan tokoh-tokoh yang kritis terhadap pemerintah.

Terkait kontroversi tersebut, Kedubes Palestina di Jakarta angkat bicara. Mereka menyatakan, Dubes Zuhair datang atas undangan Din Syamsuddin yang merupakan Ketua Persatuan Persahabatan Indonesia-Palestina.

 

 

“Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pemahaman acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan RI bukan yang lainnya,” ucap keterangan Kedubes Palestina siang ini.

Kedubes Palestina menambahkan, Dubes Zuhair hadir hanya sebentar di deklarasi tersebut. “Kehadiran kami di acara tersebut hanya berlangsung lima menit, ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yang adalah sesuatu sakral bagi seluruh Indonesia,” sambung dia.

Kedubes Palestina pun menegaskan mereka tidak akan ambil bagian dalam kegiatan politik apa pun di Indonesia.

“Kami di Palestina mengapresiasi dukungan dan bantuan yang kami terima dari Presiden Joko Widodo dan pemerintahannya yang terhormat dan masyarakat Indonesia yang ramah,” tegas mereka.

“Kami berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian kegiatan politik di Indonesia,” ucap Kedubes Palestina. (RN)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *