by

DPRD Kota Bogor Rakit Perda Makam dan Santunan Gakin, Ini Tujuannya…

BOGOR- Ketiadaan regulasi terkait lahan guna untuk fasilitas Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Bogor mulai banyak dikeluhkan masyarakat. Berangkat dari persoalan itulah, Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) sepakat akan melahirkan perda baru atas inisiatif DPRD Kota Bogor tentang lahan guna fasilitas TPU.

“Kami sepakat akan ada perda yang mengatur lahan sebagai fasilitas TPU, yang betul-betul pro rakyat dan memang itu dibutuhkan di wilayah hukum Kota Bogor, paling cepat tahun ini,” ujar Atty Somaddikarya, pagi tadi.

 

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bogor, Atty Soemaddikarya saat mengunjungi keluarga tidak mampu di Kota Bogor, beberapa waktu lalu. (ist)

 

Srikandi PDI Perjuangan Kota Bogor itu juga mengatakan, perda tersebut nantinya akan menjadi payung hukum yang menunjukan rasa kepedulian tinggi karena memungkinkan adanya santunan bagi keluarga yang berduka.

“Nanti salah satu poinnya ada santunan bagi keluarga duka yang memang Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) atau Warga Miskin (gakin),” kata dia.

Soal anggaran, lanjut Atty, akan dianggarkan dari APBD Kota Bogor yang sudah mencapai 2 Triliun. “Besaran nominalnya disesuakkan dengan ketersediaan dan kemampuan APBD. Sebab, tahun 2020 kita sudah mencapai 2 triliun lebih,” tandasnya.

(yus)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *