by

Jaringan Indihome Kembali Edan, Netizen Ngamuk!

JAKARTA- Senin pagi, 24 Agustus 2020, layanan Indihome dikabarkan kembali bermasalah. Sejumlah netizen mengeluhkan hal tersebut, berdasarkan pantauan.

Mereka yang juga pengguna Indihome sampai me-mention akun Twitter Indihome agar keluhannya didengar dan masalah cepat selesai. Sejumlah netizen mengeluhkan jika tidak bisa mengakses media sosial seperti Instagram, Zoom untuk rapat, sampai belajar online.

Selain itu beberapa netizen mengaku tidak mendapat sinyal internet dari layanan Indihome. Mereka juga mengungkapkan kekecewaan karena sulitnya mengakses layanan tersebut.

Keluhan ini hanya berselang beberapa hari setelah masalah jaringan yang menimpa sebagian besar masyarakat Indonesia pada 13 Agustus lalu. Saat itu nama Indihome sampai trending topic di Twitter.

Gangguan tersebut tercatat di sejumlah wilayah di Indonesia misalnya Wates Kediri, Tambun, Kebon Jeruk, Balikpapan, hingga Jayapura. Bukan hanya media sosial, tampilan browser saat itu juga tidak ada sambungan internet.

Kejadian yang berlangsung saat hari sekolah juga menyebabkan sejumlah pengguna kesulitan untuk melakukan aktivitas belajar daring. Selain itu pengguna Indihome juga menyatakan tidak bisa menggunakan layanan internet untuk belajar online.

Akses ke platform teleconference pun dikatakan juga sulit. Salah satunya seorang netizen mengaku sinyal internet Indihome lambat sehingga membuat platform Zoom sampai error. (DS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *