by

MasyAllah, Ini Mimpi Saiful Jamil Jika Sudah Keluar Penjara…

JAKARTA- Pedangdut Saipul Jamil masih dipenjara setelah dinyatakan bersalah dalam kasus tindak pidana korupsi dan perbuatan asusila. Dia mendekam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Sebagai terpidana dua kasus tersebut, lelaki berusia 40 tahun itu harus menjalani hukuman penjara selama delapan tahun. Hanya saja, menurut Indah Sari—mantan kekasih yang belum lama ini menjenguknya di tahanan—Saipul Jamil akan bebas pada akhir 2020 mendatang.

Indah Sari juga mengatakan bahwa Saipul Jamil sudah punya beberapa rencana yang hendak direalisasikan setelah bebas. Dua di antaranya ialah menjalani ibadah umrah dan haji.

“Keinginannya cuma satu, pas keluar, mau umrah. Habis dari situ, insyaallah naik haji. Pertama, mungkin umrah dulu, lalu naik haji,” ucap Indah Sari belum lama ini.

Saat mereka bertemu, Saipul Jamil sempat bercerita kepada Indah Sari mengenai kehidupannya di dalam lapas. Setelah lama berada dalam lapas, pemilik julukan Bang Ipul tersebut berencana pula untuk mengadakan santunan bulanan di sana nantinya.

“Jadi, insyaallah, ‘Nanti kita setiap bulan bikin santunan, yuk, walaupun enggak besar.’ Jadi bikin santunan ke lapas-lapas karena di lapas itu, kan, ada kelas-kelasnya ternyata. Ada orang-orang yang benar-benar mungkin terbuang dan enggak dijenguk keluarganya, benar-benar kasihan hidupnya,” ujar Indah Sari.

Setiap ia datang menjenguk, menurut Indah Sari, Saipul Jamil memang kerap minta dibawakan makanan. Rupanya, itu bukan buat dirinya sendiri, melainkan juga dibagikan ke teman-temannya di lapas.

“Dia itu, kalau dapat makanan, enggak dimakan sendiri. Dia, kan, makannya sedikit karena senangnya puasa. Jadi, dia selalu berbagi. Apa pun yang dibawa selalu dibagi ke teman-temannya. Itu yang saya salut,” tutur Indah Sari. (DS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *