by

Nah, ini Mantap! MPR Minta Polri Usut Dugaan Sabotase Dokumen Terkait Kebakaran Gedung Kejagung

-Nasional-95 views

JAKARTA- Kebakaran hebat yang menghanguskan gedung utama Kejaksaan Agung, memicu spekulasi soal penyebab kebakaran terkait kasus yang sedang ditangani korps Adhyaksa tersebut.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo, menyebut ada dua kasus besar yang ditangani Kejagung dan memicu spekulasi soal penyebab kebakaran: Yaitu kasus Djoko Tjandra dan Jiwasraya.

“Muncul juga dugaan kalau kebakaran itu sebagai tindakan sabotase untuk menghilangkan barang bukti atau berkas perkara, mengingat Kejagung saat ini sedang menangani dua kasus besar yang menjadi sorotan publik, yakni kasus Djoko Tjandra dan kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya,” beber Bamsoet, Minggu (23/8/2020).

Bamsoet menyebut anggapan itu muncul dalam hitungan menit sesaat setelah Kejagung mulai terbakar malam tadi, dan baru padam 12 jam kemudian.

“Cepat atau lambat, kejaksaan Agung harus merespons isu-isu ini,” kata Bamsoet.

’Karena itu, Waketum Golkar itu menyarankan agar dilakukan penyelidikan yang menyeluruh dan terbuka, terutama karena musibah ini terjadi ketika kejagung masih menangani kasus Djoko Tjandra dan kasus Jiwasraya.

“Dua kasus yang masih menjadi perhatian publik ’’ ujar Bamsoet. (RT)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *