by

PAN Siapkan Bima Arya untuk Pilpres 2024?

JAKARTA- Partai Amanat Nasional (PAN) langsung tancap gas untuk menghadapi pemilihan presiden 2024. Sedikitnya tiga tokoh sudah disiapkan untuk maju sebagai capres 2024.

Ketiga tokoh itu adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

“Kita punya kader yang mumpuni seperti Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachir ada juga kader muda Bima Arya Sugiarto,” ungkap Sekjen PAN Eddy Soeparno, kemarin.

 

 

 

Menurut Eddy, dalam sejarahnya PAN memang punya tekad dan keinginan untuk mengusung kadernya sebagai capres ataupun cawapres di setiap pemilu. Dia menyebutkan, pada Pemilu 2004, PAN mengusung Amien Rais berpasangan dengan Siswono Yudhohusodo.

Berikutnya, mengusung duet Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa di Pemilu 2014. “Prinsipnya, kita memang selalu ingin mendorong kader untuk maju. Itu kita lakukan ketika ada peluang,” katanya.

Eddy mengatakan, PAN melihat masyarakat Indonesia sudah punya standar atas calon pemimpin yang akan datang. Standarnya ini ada di sejumlah kepala daerah yang sedang memimpin dan juga ketua umum partai politik.

Sambil mempersiapkan pilpres mendatang, kata Eddy, PAN tetap fokus membangun kekuatan partai sampai ke grassroot karena tantangan dan cobaan akan jauh lebih berat akibat perubahan di Undang-Undang Pemilu. (RH/YUS)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *