by

Ada KAMI, Ada KITA… Piye Iki?

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo akan menyambut baik gerakan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA).

Seperti diketahui, tak lama setelah dibentuknya KAMI yang dimotori oleh mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, bekas tim sukses Jokowi di Pilpres 2019 kemudian membentuk gerakan serupa bernama KITA.

Demikian hal tersebut disampaikan Gatot Nurmantyo dalam orasinya di depan Gedung Sate, Bandung pada Senin (7/9/2020). Ini dilakukan setelah mendeklarasikan KAMI Jawa Barat di kediaman anggota KAMI Jumhur Hidayat.

“Ada KITA yang datang, kita sambut dengan baik. Kita lawan kalau apa? Kita lawan kalau dia bertentangan dengan Pancasila,” kata Gatot di Bandung, Jawa Barat, Senin (7/9/2020).

Gatot menambahkan, KAMI memiliki ciri khas yaitu harus selalu tersenyum. Sebab, KAMI merupakan orang-orang yang berketuhanan.

“Ingat, ciri khas KAMI adalah selalu tersenyum. Karena KAMI adalah orang-orang yang berketuhanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan selalu bersyukur kepada Allah SWT,” ujar Gatot.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan, pihaknya meminta kepada simpatisan KAMI agar tetap menjaga kesantunan dengan hadirnya KITA ataupun pihak-pihak lain yang menyampaikan sikap berbeda dengan KAMI.

“Tadi di sini saya monitor ada aksi-aksi lainnya lagi. Sambut mereka, kalau punya uang belikan mereka minuman. Ingat kalau KAMI ini adalah gerakan moral. Kita punya senjata, kekuatan akal manusia Indonesia,” tutur Gatot.

Dia meyakini hadirnya gerakan lain seperti KITA bukanlah untuk menyaingi KAMI. Sebaliknya, kata Gatot, jika KITA tujuannya untuk menyelamatkan Indonesia, berarti sama dengan KAMI. Hanya namanya saja yang berbeda.

“Jadi jangan alergi dengan saya, alergi dengan apapun juga kalau mereka memusuhi kita karena mereka belum tahu,” ucap dia.

(ds)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *